Thursday, October 24, 2013

Jangan Iri Hati

Di sebuah kamar di RS hanya ada 2 ranjang. Ranjang yang 1 dekat dengan jendela dan yang 1 lagi jauh dari jendela.

Setiap harinya gadis yang terbujur lemah yang berada di ranjang dekat jendela menceritakan apa yang dia lihat ke seorang ibu yang terbaring di ranjang satunya lagi.

"Apa yang kamu lihat hari ini?" Kata Ibu itu,
Gadis itu menjawab "di luar ada anak-anak kecil berlari riang sedang main dengan anjing kesayangannya. Ada gemerlap lampu-lampu taman yang indah. Dan banyak sekali angsa-angsa lewat di kolam." Dengan riangnya gadis itu bercerita.

Hari demi hari Ibu itu bertanya ke gadis itu dan gadis itu terus menceritakan apa yang dia lihat di luar jendela akhirnya pada satu malam gadis itu sesak nafas, Ibu itu bisa saja membantu gadis itu dgn memencet bell agar suster datang tapi dibiarkan saja.

Dalam hatinya, ini kesempatanku untuk bisa pindah ke ranjang sebelah dekat jendela jika gadis itu meninggal jadi bisa lihat pemandangan luar.

Esok harinya gadis itu meninggal dan Ibu itu berkata ke suster "aku mau pindah ke ranjang dekat jendela" dengan riangnya Ibu itu melongok ke jendela begitu dia pindah...
Apa yang dia lihat ?
Hanyalah "atap dan tembok "
Karena rupanya gadis itu buta.

Apa makna cerita ini ?

Terkadang kita suka merasa diri tidak bahagia dan selalu melihat kebahagiaan orang lain. Suka berandai-andai.

Andai aku punya istri yang cantik seperti dia. Andai aku punya suami yang baik seperti dia. Andai aku bisa sekaya dia. Andai aku punya jabatan seperti dia, punya orang tua seperti orang tuanya, punya mobil sebagus dia. Andai dan andai, selalu memikirkan apa yang orang lain miliki.

Setiap orang punya kesusahan masing-masing. Orang yang bahagia adalah orang yang selalu melihat hidup ini indah, berpikir positif walaupun hanya "atap dan tembok" di depan mata tapi yang dia lihat adalah Visinya dan selalu ceria melewati hidup.

Bersyukur masih diberi kehidupan dan mau membagikan keceriaannya kepada orang lain.

Mengucap syukurlah dalam segala hal, karena setiap orang juga punya cerita indah masing-masing.

No comments:

Post a Comment