Friday, June 17, 2011

Hanya 10 Menit Saja

Seorang dokter yang  bertugas di sebuah desa sedang berkeliling ke rumah warga lalu mampir di rumah seorang petani. Ia terkesan oleh kepandaian dan sikap ramah dari anak si petani yang menyambut kedatangannya. Usianya kira-kira 5 tahun. Sang dokter penasaran mengapa anak itu begitu ramah.

Tak lama ia menemukan jawabannya, saat ayah anak itu tengah sibuk membelah kayu, si anak datang sambil membawa sebuah majalah.

"Yah, apa yang dilakukan pria dalam foto ini?" tanyanya.

Sang dokter tersenyum kagum ketika melihat ayah anak itu segera melepas sarung tangan dna meletakkan kapaknya, duduk di kursi, memangku anak itu dan menghabiskan waktu selama sepuluh menit untuk menerangkan serta menjawab berbagai pertanyaan buah hatinya.

Setelah anak itu pergi sang dokter menghampiri ayah dan berkata," Kebanyakan ayah tidak mau diganggu saat sibuk bekerja. Tapi mengapa anda tidak seperti itu?"

Dengan senyum si ayah menjawab, "Saya masih bisa membelah kayu dan pekerjaan lainnya selama sisa hidup saya tetapi pertanyaan-pertanyaan polos putra saya mungkin tidak akan terulang ladi di sepanjang hidup saya."

No comments:

Post a Comment